Berita GKMI

Mengakar, Bertumbuh, dan Menyebar

| Kamis, 17 November 2022

Perayaan ulang tahun Komisi Anak GKMI Efrata, Pare pada tahun ini menggunakan tema sesuai misi gereja, yaitu “Mengakar, Bertumbuh, dan Menyebar”, diambil dari Kolose 2:6-7. Ulang tahun ini dirayakan dengan ibadah padang di Candi Penataran, Blitar, Minggu, 21 Agustus 2022 lalu. Ibadah sungguh meriah dan sukacita, sebab tahun-tahun sebelumnya Komisi Anak tidak bisa merayakan ulang tahun akibat pandemi Covid-19. Syukur kepada Allah, di tahun ini kami bisa merayakan kembali dengan suasana yang semarak. 

Momentum sukacita dan kegembiraan ini tak hanya dirasakan oleh anak-anak, bahkan orang tua yang datang mendampingi serta para pendamping Komisi Anak. Memang ulang tahun Komisi Anak selalu diperingati setiap tahunnya, bahkan lokasi dan sasarannya pun berbeda-beda, tetapi kegembiraan selalu dirasakan sebab kasih dan penyertaan Tuhan selalu dinyatakan bagi Komisi Anak GKMI Efrata.

Dalam perayaan HUT ini, teman-teman pemuda GKMI Efrata melayani lewat musik akustik dan saudari Arauna memimpin anak-anak dalam menyanyi dan menari puji-pujian bagi Tuhan. Anak-anak juga sangat tertarik mendengarkan cerita Firman Tuhan yang dibawakan oleh saudara Daniel. Kegiatan selanjutnya, anak-anak diajak ke Blitar Park untuk bermain dengan aneka wahana yang sangat menyenangkan. 

Tema “Mengakar, Bertumbuh dan Menyebar” memiliki harapan agar anak-anak yang merupakan benih-benih GKMI Efrata selalu disirami dengan Firman Tuhan, sehingga dapat mengakar, bertumbuh bahkan menyebar. 

  • Mengakar: GKMI Efrata nantinya akan menjadi gereja yang kuat jika pemahaman yang benar dan mendalam akan Injil mengakar dalam diri setiap anak
  • Bertumbuh: GKMI Efrata akan bertumbuh, baik secara kualitas maupun kuantitas seiring dengan bertumbuhnya kebenaran Injil yang dihayati dalam kehidupan setiap anggotanya, yang mendorong pula semangat pelayanan setiap anggotanya serta menghasilkan buah rohani yang melimpah, yang dimulai dari anak-anak
  • Menyebar: GKMI Efrata yang anggotanya dikuasai oleh kebenaran Injil yang telah mengakar dan bertumbuh di dalam kehidupan mereka akan memiliki kesadaran akan tugas dan panggilannya sebagai pengikut Kristus, serta mendorong untuk menyebarluaskan Injil ke berbagai desa dan kota lain.

Ketiga poin itulah yang nantinya diharapkan dapat terwujud apabila anak-anak di GKMI Efrata sudah bertumbuh menjadi remaja, pemuda, bahkan jemaat dewasa. Mereka akan senantiasa terarah dan selalu berpegang pada ajaran Firman Tuhan dalam kehidupannya. Dengan demikian GKMI Efrata dapat menjadi gereja yang benar-benar bertumbuh secara kualitas dan kuantitas, bahkan dapat menjadi gereja yang berdampak/menyebar.

Terlebih daripada itu, hendaknya seluruh Komisi Anak juga dapat terus mengakar pada Yesus Kristus, Roh Kudus, dan Iman. Bahkan juga selalu bertumbuh di dalam kasih Allah dalam kehidupan hari demi harinya. Hingga pada akhirnya dapat berbuah dan menyebar di tengah-tengah kehidupan keluarga, gereja dan masyarakat. Karena dari diri kita juga menyadari bahwa kita semua telah menerima Kristus Yesus yang selalu tinggal dalam diri kita, yang menjadikan kita selalu berakar, bertumbuh teguh dalam iman yang selalu melimpah dalam diri kita. 

Di momen ulang tahun ini kiranya anak-anak semakin bersatu dan bersukacita di dalam kasih Allah, sehingga Komisi Anak GKMI Efrata semakin berkembang dan berdampak dalam pengajaran dan pengenalan akan firman Tuhan. Selamat Ulang Tahun Komisi Anak GKMI Efrata yang ke-37 Tahun. Tuhan Yesus memberkati!