Berita GKMI

Selamat Datang, Saudara Baru

| Jumat, 13 Januari 2023

Ada hal yang menarik dalam Persidangan MPL III yang digelar pada akhir September lalu, di mana seluruh peserta persidangan menyambut hangat dan dengan penuh sukacita akan kehadiran saudara-saudara barunya. Tiga gereja dewasa diterima secara simbolis dalam persidangan, dengan berarti mereka secara resmi dapat mengikuti persidangan Sinodal dimulai dari hari itu. Mereka adalah GKMI Songgoriti Batu atau Sobat, GKMI Kalimalang, serta GKMI Lembah Pujian, dan berikut adalah kesan-pesan mereka selama mengikuti persidangan.

Pdt. Yeheskial Sanakh - GKMI Sobat

Kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena persidangan MPL ini kami diterima sebagai anggota yang ke-70. Kami merasa diterima dengan hangat sebagai keluarga. Melalui persidangan yang pertama ini, kami terinspirasi dengan banyak hal baru yang luar biasa. Hal ini menolong kami, gereja lokal, untuk disosialisasikan dengan jemaat GKMI Sobat agar menjadi lebih baik ke depannya. Pesan kami untuk persidangan ini adalah pertahankan hal-hal yang baik agar ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi.

Pdt. David Sarju Sucipto - GKMI Kalimalang

Kami bersyukur bisa mengikuti PMPL yang ketiga ini dan lebih dari itu, kami bersukacita bahwa GKMI Kalimalang telah didewasakan dan menjadi anggota Sinode GKMI yang ke-71. Itu merupakan suatu anugerah dari Tuhan. Ketika mengikuti persidangan ini, banyak hal yang membuka wawasan saya, bagaimana saya bisa mengingat kembali penekanan-penekanan misi. Bagaimana gereja-gereja harus bermisi untuk menjalankan Amanat Agung Tuhan dan memang itu yang perlu kita lakukan bersama, sehingga Tuhan Yesus Kristus dipermuliakan.

Pnt. Agus Sismanto - GKMI Lembah Pujian

Kami baru pertama kali mengikuti PMPL yang ketiga ini dan cukup terkesan dengan acara yang begitu meriah dan pelayanan dari seluruh panitia, baik itu gereja lokal maupun PGMW yang ada di tempat ini. Pesan kami, biarlah acara PMPL selanjutnya nanti mungkin dimuati dengan hal-hal yang lebih mendasar supaya bisa masuk ke gereja-gereja lokal.